Selasa, Desember 04, 2007

Pindahan Rumah lagi ...............

FaiDzaky pindahan lagi ke sini..

Kemarin pindahan rumah karena setelah tanggal 12 Nopember...dah posting tapi gak bisa nongol terus........pas ganti template bisa lagi......... jadi tetep nerusin ngeblog dirumah baru yang lebih cihuy.........

Selasa, November 20, 2007

Puisi-puisi Kahlil Gibran Tentang Waktu, Cinta dan Persahabatan
Februari 20, 2007

WAKTU


Dan jika engkau bertanya, bagaimanakah tentang Waktu?….
Kau ingin mengukur waktu yang tanpa ukuran dan tak terukur.

Engkau akan menyesuaikan tingkah lakumu dan bahkan mengarahkan perjalanan jiwamu menurut jam dan musim.
Suatu ketika kau ingin membuat sebatang sungai, diatas bantarannya kau akan duduk dan menyaksikan alirannya.

Namun keabadian di dalam dirimu adalah kesadaran akan kehidupan nan abadi,
Dan mengetahui bahwa kemarin hanyalah kenangan hari ini dan esok hari adalah harapan.


Dan bahwa yang bernyanyi dan merenung dari dalam jiwa, senantiasa menghuni ruang semesta yang menaburkan bintang di angkasa.


Setiap di antara kalian yang tidak merasa bahwa daya mencintainya tiada batasnya?
Dan siapa pula yang tidak merasa bahwa cinta sejati, walau tiada batas, tercakup di dalam inti dirinya, dan tiada bergerak dari pikiran cinta ke pikiran cinta, pun bukan dari tindakan kasih ke tindakan kasih yang lain?

Dan bukanlah sang waktu sebagaimana cinta, tiada terbagi dan tiada kenal ruang?Tapi jika di dalam pikiranmu haru mengukur waktu ke dalam musim, biarkanlah tiap musim merangkum semua musim yang lain,Dan biarkanlah hari ini memeluk masa silam dengan kenangan dan masa depan dengan kerinduan.
zainurie.wordpress.com

Jambon nih....

video

Warna Pink emang lucu banget deh...no wonder kalo anak-anak cewek jadi tambah lucu, manies dan ngegemesin in Pink....Nah, Fai juga punya baju pink...satu baru ...satunya lagi (yang divideo) yang turun temurun dari mas dzakynya.............. Cowok ok juga kok in Pink....Lutcu juga ....Fai in Action lagi pake baju jambon nih minggu lalu tanggal 9 kemarin..agak batuk dikit tapi.....

Senin, November 12, 2007

Fai 8 bulan......


Bertepatan ma jadwal imunisasi DPT Polio 3 + Hib nya...ntar malem..........Yang ibu inget cuma jadwal imunisasinya ajah...........Met ulang bulan Fai .......Ibu seneng, kemarin dah liat bakal tumbuhnya giginya Fai ada 2 buah .....moga fai tambah pinter.....tambah banyak gayanya ......Selalu Sehat.........





AMIN

Dongeng Sayur Paria

Waktu ibu masih SD...(masih langganan majalah bobo) ibu penasaran banget sama cerita tentang "PARIA" ...ibu dah lupa deh judul tepatnya apaan .....(kali ajah yang dulu langganan majalah yang sama ada yang inget.......) , kalo ceritanya masih inget banget, intinya gini :




Ada seorang ibu yang hidup bersama 2 orang anaknya, satu ce, satu co...mereka hidup sangatlah miskin.....untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu dan anak perempuannya bekerja pergi pagi, sore baru pulang,,,,,,,sementara anaknya yang laki - laki gak mau bantu ibu dan adiknya...kerjanya cuma kumpul ma temen - temennya.... pulang, makan dan tidur, pergi lagi deh........




Nah, ibu itu selalu menyediakan sayur Paria untuk lauk mereka....selalu ada tuh sayur ...karena ibunya bisa ambil di hutan gak usah beli...jadilah sayur paria ..adalah menu andalan keluarga itu....pokeke....selalu ada sayur paria....nah, anak laki - lakinya suatu waktu marah - marah ma ibunya yang cuma bisa nyediain sayur paria.......( minta bebek peking...daging balado....dendeng batokok kali ya.....) , dia bilang makanan apaan nih.....gak layak dimakan......(padahal dia belum cobain)...




Nah, suatu waktu pas ibu dan adiknya masih belon pulang, dia pulang kerumah..dan perutnya lapar banget...yang ada cuma nasi ma sayur paria..akhirnya dicobain deh tuh sayur....ternyata "gile enak bangett..........tttt " katanya. Berhubung, dia udah marah - marah ma ibunya, dia gengsi untuk bilang dia doyan ma sayur paria itu...ibunya terheran - heran, liat sayur paria dah tandas...ludes.....dan pas anaknya pulang, dia tanya apa kamu yang ngabisin sayur paria, anakn co nya itu malah marah - marah lagi ...(gak ngaku ceritanya)...




setiap hari dia menumpuk kebohongan yang sama....dengan terus makan sayur paria diam - diam...tapi tetep bilangnyan gak doyan......sampe akhirnya, dia berasa gak enak badan...gatal - gatal...dan dia heran...dibadannya tumbuh kayak pohon paria kecil - kecil....sehingga hari itu dia cuma dirumah aja gak kemana - mana.....trus, semakin lama semakin gatal..dia pun lari kehutan ...(takut ketauan ibunya)...sampe dihutan...dia berubah jadi pohon Paria...dan sejak itu, ibunya gak pernah ketemu anak co nya lagih.....




nah, waktu dulu itu, ibu gak paham kalo yang dimaksud Paria itu adalah Pare....baru beberapa taun belakangan ajah..ibu mulai suka...bahkan suka banget.......pas diolahnya gak pahit, ibu bener - bener doyannnn banget ma Pare...apalagi digabung ma teri...sip deh...kira - kira kayak gini deh....


enak banget.............barusan makan nih...jadi inget dongeng sayur pare itu............

Jumat, November 09, 2007

INFO ASI

NOVA TERBARU
No. 1028 Thn. XVIII

SEWA POMPA ASI, ATASI SOAL MENYUSUI
silahkan dibuka disini :
http://www.tabloidnova.com/articles.asp?id=15099

Begitu dirindukan..........ASIP Lewat


Fai lagi mimi Asi ibu ....ASI Perahan

Udah sekitar seminggu belakangan ini....Fai bener - bener lain dari biasanya, biasanya ibu pulang kerja sabar nunggu ibu selesai mandi baru nen....akhir - akhir ini begitu liat ibu pulang kerja, langsung deh nangis minta mimi yang seger......padahal asip yang dibotol masih ada............Gak bisa dipegang siapapun alias namgis terus sampe dapet ASI ibu yang seger (even mba ci pun gak bisa ngediemin tangisnya )............trus matanya itu aduh...bener - bener lho..merindukan ibu banget ( ibu or asinya ??? .........).., pantesan...banyak ibu - ibu yang berat banget pas lagi nyapih anaknya.........pasti merindukan tatapan mata anaknya yang aduhai.........dan bonding yang terjalin karenanya emang jadi lebih erat bener ya...Cumannya gara - gara itu pula, ibu mesti merelakan sebotol kecil ASIP (kalo gak salah ASIP itu Air Susu Ibu Perahan ) kebuang gitu ajah...:(pas ibu pulang...masih penuh sebotol...biasanya mau mimi yang dibotol dulu...nah ibu langsung deh mandi..ternyata, nangis menolak asip.....maunya yang bener-bener seger....jadinya langsung dibuang deh yang sudah diangetin....sayang juga...soale ngumpulinnya kejar tayang.............. tapi gak pa pa deh asal Fai happy...:D

Rabu, November 07, 2007

our's mom




ini mamanya ibu, mas jek panggilnya nenek, nenek ulang tahun yang ke 54 today.........Wish the best for my mom.....my mom:




  • great mom yg py 5 anak, ibu yang pertama.....cuantik - cuantik yang no 1-4, yg terakhir ganteng


  • kerja juga ( kemarin, ibu masih barengan nenek nih ketemu pulang kerja di Metro Mini..... muasak tetep.......Apa ajah bikinan nenek, ibu jek doyan.......


  • cekatan banget....gesit.....cepat.......(mom masih berani tuh, di Patas diri di pintu ,...ibu mah gak berani, mendingan gak naek...........)


  • disiplin......banget......rajin kerjanya...gak pernah bosan ngantor...walo dah ngantor 24 taunan kalo diitung - itung


  • sayang anak banget, loving, caring, giving......pengorbanannya gak pernah bisa ibu paham sebelumnya, sekarang dah jadi ibu 2 anak...baru mulai ngerti dikit-dikit


  • selalu bilang gak pinter (mom cuma sma ajah), padahal menurut ibu...nenek tuh heubat dan pinter banget.....(buktinya anak-anaknya...pinter2.....)


  • dah 4 taun jadi single Fighter since Angku Wafat......Beliau mengatur semuanya dengan baik sepeninggal pap.

banyak banget deh.......doa kita semua, nenek selalu sehat........dan selalu sehat......sehat......sehat...........dan bahagia (nenek cuma minta didoain supaya sehat ma semakin tua gak semakin bawel.............)



Met Ultah nek...Pesan dari TU, ditunggu traktirannya..................



Ada puisi dari Ratih Sang...buat nenek Jek nih :

Bila Ibu Boleh Memilih

Anakku,…

Bila ibu boleh memilih
Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu
Maka ibu akan memilih mengandungmu…
Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah

Sembilan bulan nak,… engkau hidup di perut ibu
Engkau ikut kemanapun ibu pergi
Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan
Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata…

Anakku,…
Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang melahirkanmu
aka ibu memilih berjuang melahirkanmu
Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu
Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga
Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu rasakan
Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua
Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit,Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun

Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
Saat itulah… saat paling membahagiakan
Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,
Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,
Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hati tentang junjungan kita Rasulullah di telinga mungilmu

Anakku,…
Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah, atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu,
Maka ibu memilih menyusuimu,
Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan tegukan tegukan yang sangat berharga
Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu dalam kantuk ibu,
Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan

Anakku,…
Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang rapat
Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle
Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu

Tetapi anakku…
Hidup memang pilihan…
Jika dengan pilihan ibu, engkau merasa sepi dan merana
Maka maafkanlah nak…
Maafkan ibu…
Maafkan ibu…
Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita,
Agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang
Percayalah nak…Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu
Percayalah nak…Engkau adalah selalu menjadi belahan nyawa ibu…

Ratih Sanggarwati (Ratih Sang)Jakarta, 21 Agustus 2004
Dikutip dari Bila Ibu Boleh Memilih, kumpulan puisi hati Ratih Sanggarwati.

Minggu, November 04, 2007

HURUF R

Huruf R ....saat - saat sekarang ini jadi masalah besar banget buat Mas Dzaky nih....Pas Ibu periksa buku gemar membacanya..sehalaman lagi dia berhadapan ma huruf R...Sementara sampe saat ini dia still gak bisa bilang "r".

ra ra
ri ri

jadinya :

ya ya
yi yi

nah, mas dzaky malem - malem pas mo bobo tiba - tiba nangis...abis buka - buka buka bacanya, minta ibu besok gak usah kerja ajah, katanya ibu harus lapor ibu guruku kalo aku gak bisa ngomong ey....nanti aku bisa gak lulus - lulus bacaanku...(kayaknya maksudnya ..gak bisa lanjut dihalaman itu deh...)..trus sambil nangis - nangis juga dia omong kalo sekelasnya semua bisa ngomong ey.."cuma aku doang yang gak bisa...hu ....hu..."pokoknya...ibu harus gak kerja besok...bilangin bu guruku.....wah seru deh ibu nenanginnya....

akhirnya, besoknya pas 1 November...ibu emang gak masuk kerja...ibu nemenin ayah yang tes lab ke Rumah Sakit....pagi - pagi bener.....pas pulangnya...ibu sempetin mampir ke sekolahnya bilangin bu Tya kalo dia gak bisa ngomong r....ada - ada aja deh mas dzaky.........

Trus , dia tanya ke ayahnya gini :

Dzaky : "ayah, ayah waktu TK udah bisa ngomong L belom?
Ayah : " sama kok nak, ayah bisanya juga waktu SD....nanti SD kamu juga bisa ngomong 'R"


agak tenang dikit nampaknya......ternyata ayah gak bisa ngomong L waktu kecil...waktu ke Semarang dia denger cerita bude ma mba sepupunya kalo ayahnya bilang "jalan- jalan " jadinya "jaran- jaran" L jadi R

he he ...sama kayak ayah......

Senin, Oktober 29, 2007

Gak ada yang Pas


Jalan - jalan terakhirnya mas dzaky ma mba may, 17 Mei 2007 ke Mekarsari Pas Outbound TKnya Mas Dzaky

Mas Dzaky sejak akhir Mei 2007 kehilangan Mba Maynya yang ngasuh dia 3 taun kurang (pulang_kampung), dan sekarang dirumah ada yang pulang balik, dan satu buat urus dik Fai ma sekalian ma urus mas dzaky…nah, si mba ini hobinya gendongin adek trus…all day long, digendong terus….bikin mas dzaky rada jeolus nih nampaknya…….Nah, dia curhat ke neneknya pas diajakin tidur siang sabtu ini…….gini nih :
Nenek : “Q, masih inget sama Mba Marsini?”
Mas Dzaky : (sambil mukul kepala, gaya lupa ) “Maysini, siapa ya?”
Nenek : “Masa kamu udah gak inget aja, kan lama ngasuh kamu…”
Mas Dzaky : “inget kok nek, nek…kalo Mba May seneng ma anak – anak gak seneng sama bayi, kalo mba ci..(mba yang sekarang ), seneng sama bayi gak seneng sama anak – anak, gak ada yang pas”
Gubrak deh…………….
Kesimpulannya bikin ibu senyum – senyum nih…ibu dah bisa tebak…kayaknya faktor ini juga yang bikin dia sebel ma adiknya ….. mbanya lebih perhatian ma adik daripada ma mas…gitu curhatnya .........tentu ajah agak repot jadinya….Sabtu Minggu khusus deh ibu Fully mandiin ma nyuapin mas dzaky…….ma berenang tiap minggu cuman kita bertigaan ajah deh ..Fai tinggal….Ibu kaget banget pas kita bertiga lagi ngobrol perjalanan pulang, dan pas lagi nyinggung adiknya yang gak ikut….dengan santai dia bilang ‘ Masa bodo sama ade” ….wah kaget juga ya…., gak nyangka mas dzaky segitu jeolusnya ma adiknya…..Kamis lalu, adiknya dinakalin sampe luka daun telinganya…..dan jum’atnya, jidat adiknya ditimpuk ma mainannya…………….Aduh mas, kapan ya mas bisa sayang ma adik………….

from Oct, 29 2007